-->

Perbedaan Umum Antara Anime Dan Kartun

Anime Jepang berbeda dengan kartun. Meskipun keduanya adalah karikatur yang dapat dianimasikan, anime biasanya memiliki fitur visual yang berbeda untuk karakternya, dan gaya yang lebih "animasi terbatas" untuk menggambarkan gerakan.

Anime dan kartun


Ada perbedaan antara kartun dan anime. Meskipun keduanya memiliki karakter animasi di dalamnya, anime memiliki banyak fitur berbeda dalam hal karakter. Selain itu, untuk penggambaran gerakan, gaya animasinya berbeda. Pada artikel ini, kita akan berbicara tentang beberapa perbedaan utama antara kartun dan anime.


Pembuka 


Anime mengacu pada serial animasi Jepang. Mereka tersedia dalam beberapa format seperti serial televisi, yang juga mencakup One Piece. Beberapa dari mereka adalah serial TV sementara yang lain adalah film panjang penuh.


Di sisi lain, kartun adalah jenis seni visual bergambar, yang dalam banyak kasus bersifat dua dimensi. Seiring waktu, definisi telah berubah. Hari ini, kartun mengacu pada gambar semi-realistis atau non-realistis dari benda hidup atau tidak hidup yang berbeda.


Karakteristik Visual


Karakter dalam kartun dan anime memiliki ekspresi wajah yang berbeda. Tidak seperti kartun, fitur fisik dari setiap karakter lebih realistis di Anime. Selain itu, mulut kecil dan mata yang lebih besar membuat karakter ini cukup imut.


Dalam kartun, karakter memiliki fitur yang mungkin tidak berhubungan dengan bagian lain dari tubuh, itulah sebabnya mereka jauh dari realistis.


Definisi dan Istilah


Menurut kamus bahasa Inggris, Anime mengacu pada gaya serial TV animasi Jepang.


Di sisi lain, istilah kartun digunakan sebagai model. Tidak digunakan sebagai karikatur untuk menyajikan humor dan sindiran.


Topik dan Tema


Biasanya anime berfokus pada masalah kehidupan yang melibatkan emosi manusia. Selain itu, sebagian besar serial anime memiliki tema seksual dan kekerasan.


Umumnya, tujuan membuat kartun adalah untuk membuat orang tertawa, itulah sebabnya sebagian besar serial kartun bersifat lucu.


Panjang


Umumnya, durasi anime antara 22 dan 25 menit untuk setiap episode. Film full-length jauh lebih lama.


Di sisi lain, durasi film kartun adalah antara 5 menit dan 60 menit. Jadi, ini adalah perbedaan besar lainnya di antara mereka.


Asal


Untuk pertama kalinya, anime diproduksi dan ditayangkan di Jepang, khususnya untuk penonton Jepang.


Asal usul kartun adalah Amerika Serikat.


Sejarah


Jika Anda melihat kembali sejarah, Anda akan mengetahui bahwa kartun pertama diproduksi pada tahun 1499. Menurut laporan, itu menunjukkan paus, raja-raja Prancis dan Inggris, dan kaisar romawi yang sedang bermain kartu.


Setelah itu, strip kartun dibuat untuk masyarakat umum oleh banyak humoris dan satiris. Hari ini, Anda dapat menemukan banyak arsip strip kartun klasik. Selain itu, Anda juga dapat menemukan kartun yang baru diproduksi di internet.


Sejarah anime kembali ke tahun 1937 ketika AS diperkenalkan dengan film animasi populer yang dikenal sebagai Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Sejak itu, dunia tidak pernah menoleh ke belakang dan anime telah berubah menjadi usaha yang menguntungkan bagi banyak produser film dan TV.


Terminologi


Di Jepang, anime adalah nama produksi animasi. Dalam bahasa Inggris, mereka disebut jenis animasi gambar bergerak. Menurut para ahli, istilah anime berasal dari bahasa Perancis. Beberapa orang mengatakan bahwa itu adalah singkatan yang digunakan pada akhir tahun 1970.


Di sisi lain, kartun digunakan sebagai studi atau model untuk beberapa jenis lukisan. Seiring berjalannya waktu, film-film animasi ini digunakan untuk humor.


Singkatnya, ini hanyalah beberapa perbedaan utama antara anime dan kartun. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memahami keduanya dengan lebih baik.






0 Response to "Perbedaan Umum Antara Anime Dan Kartun"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel