3 Fakta Otavio Monteiro, Gelandang Serang Brasil Rebutan Inter dan AC Milan

Advertisement


Menyajikan Semua Informasi Pertandingan dan Hasil Skor Bola Terbaru
20/4/2020 29/1/2019

3 Fakta Otavio Monteiro, Gelandang Serang Brasil Rebutan Inter dan AC Milan

Fiolaz
Sabtu, 23 Januari 2021

Pemain sepak bola FC Porto, Otavio Monteiro, dikabarkan menjadi buruan dua raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, di bursa transfer musim dingin. Kedua klub tengah berebut tanda tangan Monteior yang kontraknya bakal habis tahun ini.Saat ini bursa transfer musim dingin masih belum berakhir. Akan tetapi, AC Milan ternyata sudah mempunyai rencana untuk menghadapi bursa transfer musim panas 2021, dimana mereka punya satu incaran berkelas.


Melansir dari laman portal berita olahraga A Bola, Milan atau Rossoneri membidik gelandang dari FC Porto, Otavio Monteiro. Otavio sendiri kontraknya bakal habis pada 30 Juni 2021.Rossoneri dikabarkan sudah menyiapkan kontrak untuk sang pemain selama empat tahun dengan upah 1,5 juta euro atau sekitar Rp25 miliar per tahun.


Namun, Milan tidak sendiri dalam perburuan ini. Melansir dari Talk Sport, Inter Milan ternyata menjadi pihak yang sedang diuntungkan. Sebab, sang agen dikabarkan menawarkan Otavio ke penguasa Giuseppe Meazza tersebut.Gabriele Giuffrida menawarkan kliennya tersebut ke Inter atau Nerazzurri setelah mendengar kabar bahwa mereka sedang berencana melepas Christian Eriksen di bursa transfer Januari 2021.

Sebetulnya, siapa sosok Otavio Monteiro sampai-sampai duo klub Milan tertarik mendatangkannya? Berikut kami berikan tiga fakta menarik tentangnya. 

1. Gelandang Serba Bisa


Otavio Monteiro yang lahir di Brasil pada 9 Februari 1995 memiliki posisi bermain sebagai gelandang. Namun, ia bukanlah gelandang biasa. 

Otavio Monteiro tercatat menjadi gelandang muda Brasil dengan versatilitas yang sangat baik. Meski memiliki posisi alami sebagai gelandang serang tengah, ia juga bisa bermain di semua posisi lini tengah. 

Mulai dari gelandang bertahan, gelandang kanan, dan gelandang kiri. Bahkan, ia juga bisa jadi pemain sayap kanan. Kelebihan inilah yang membuatnya menjadi andalan FC Porto. 

Total, 166 sudah laga ia lakoni sejak bergabung pada 2015. Dari jumlah laga itu ia turut menyumbang 17 gol dan 45 assist. 


2. Kapten Tim


Meski masih berusia 25 tahun, namun Otavio Monteiro sudah dipercaya oleh Porto sebagai kapten kedua tim. Pada musim ini ia sudah tampil dua kali turun sebagai kapten tim. 

Pengalamannya selama lima tahun di Porto dianggap cukup untuk bisa mengemban peran tersebut. Otavio Monteiro sendiri didatangkan dari klub Brasil, Internacional pada bursa transfer musim panas 2014. 

Dirinya sempat dipinjamkan ke klub Vit. Guimaraes pada usianya yang ke-20 tahun. Setahun di Guimaraes, ia kembali menjadi salah satu pemain andalan FC Porto. 

Selain diandalkan di Porto, ia adalah anggota dari Timnas Brasil U-23. Sayang, meski tampil menonjol, ia belum mendapat kesempatan turun di tim senior Brasil. 

3. Jagoan Assist


Otavio Monteiro sendiri dikenal sebagai jagoan assist di klub FC Porto. Musim ini saja ia telah menciptakan 8 assist dan 3 gol dari 20 laga. 

Total, sebanyak 45 assist telah dibuatnya dari 166 laga untuk FC Porto. Statistik tersebut sebetulnya bisa lebih banyak andai ia tak digeser bermain di sejumlah posisi selain gelandang serang. 

Melihat keahliannya satu ini, AC Milan sepertinya ingin menjadikan Otavio Monteiro sebagai pengganti Brahim Diaz. Real Madrid sebagai klub pemilik Brahim Diaz diketahui ogah melepas secara permanen pemainnya itu ke pimpinan klasemen Liga Italia, AC Milan, di bursa transfer musim panas nanti.