Manchester United vs West Brom: Ole Menang Statistik, Bilic Menang Pengalaman

Advertisement


Menyajikan Semua Informasi Pertandingan dan Hasil Skor Bola Terbaru
20/4/2020 29/1/2019

Manchester United vs West Brom: Ole Menang Statistik, Bilic Menang Pengalaman

Fiolaz
Sabtu, 21 November 2020

Laga antara Manchester United dan West Brom akan tersaji pada laga pekan kesembilan Premier League musim 2020/2021. Pertandingan yang akan dihelat di Stadion Old Trafford pada Minggu (22/11) dini hari ini akan menjadi ajang adu taktik pertama bagi pelatih kedua tim.Pertandingan ini akan menjadi ajang pertama bagi Ole Gunnar Solskjaer dan Slaven Bilic untuk beradu taktik. Ole menangani Manchester United, sedangkan Bilic menangani West Brom.

Pada masanya, kedua pelatih ini dikenal sebagai pemain jempolan. Ole piawai mengobrak-abrik pertahanan lawan. Sementara, Bilic kondang sebagai palang pintu tangguh.Namun, perbedaan posisi dua pelatih ini ketika menjadi pemain tak membuat gaya permainan tim mereka kontras. Baik Ole maupun Bilic dikenal sebagai pencinta sepak bola menyerang. Hal inilah yang bisa jadi membuat pertandingan antara United dan West Brom akan menjadi pertempuran sengit.


Tensi pertandingan bakal kian tinggi mengingat posisi kedua pelatih saat ini yang disebut berada di ujung tanduk. Kembali meraih hasil buruk bisa jadi akan membuat mereka harus mengepak koper dan hengkang.

Bagaimana perbandingan antara kedua pelatih tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.Urusan pengalaman, Bilic bisa berbangga diri. Catatan kariernya sebagai pelatih jauh lebih panjang dari Ole. Ketika ia menjalani debut sebagai pelatih dan bergabung dengan Hajduk Split, mulai 2001 sampai 2003, Ole masih mencetak 26 gol dan 13 gol bagi Manchester United.

Setelah meninggalkan Split, Bilic menangani Timnas Kroasia U-21, Timnas Kroasia, Lokomotiv Moskow, Besiktas, West Ham, Ittihad, dan terakhir West BromwichOle sendiri baru terjun ke dunia kepelatihan pada 2007. Waktu itu ia menjadi pelatih khusus penyerang Manchester United.

Setelah menjadi pelatih khusus penyerang, pria asal Norwegia ini kemudian menangani tim cadangan U-23 United, Molde, Cardiff, menjadi caretaker United, dan dipermanenkan sebagai manajer United.Namun, dari jumlah pertandingan yang telah dilakoni, Ole justru lebih unggul ketimbang seniornya tersebut. Ia sudah menjalani 398 pertandingan. Sementara, Bilic baru melakoni 377 laga.Tak hanya menang jumlah laga, Ole juga memiliki rataan poin per pertandingan yang lebih bagus dari Bilic. Dari 398 laga yang ia lakoni, Ole meraih 721 poin. Rata-rata poin per pertandingan Ole 1,81.

Sementara, dari 377 laga yang dilakoni, Bilic meraih 623 poin. Rataan poin per pertandingan pria asal Kroasia tersebut adalah 1,65.Di United, Ole meraih 147 poin dari 83 laga. Rata-rata poin per pertandingannya bersama Setan Merah adalah 1,87.

Sementara, bersama West Brom, Bilic mendapat 95 poin dari 60 pertandingan. Rata-rata poin per pertandingannya bersama The Baggies adalah 1,58.Bilic dan Ole belum pernah bersilang jalan sebelumnya. Ini adalah pertemuan pertama mereka berdua sejauh ini. Namun, Baik Bilic maupun Ole sudah pernah menghadapi United dan West Brom sebelumnya.

Bilic memiliki keunggulan jelang laga kontra Manchester United. Ia sudah pernah delapan kali menghadapi United sebelumnya. Dari delapan pertandingan ini, ia menang sekali, imbang tiga kali, dan kalah empat kali. Rataan poin per pertandingan Bilic melawan United adalah 0,75.
Sementara, Ole baru sekali menghadapi West Brom sebelumnya. Dari satu pertandingan yang dijalani, ia mendapat satu poin, hasil bermain imbang.

Sumber : bolanet