Solskjaer Akui Pandemi Corona Bikin Bursa Transfer Terganggu

Advertisement


Menyajikan Semua Informasi Pertandingan dan Hasil Skor Bola Terbaru
20/4/2020 29/1/2019

Solskjaer Akui Pandemi Corona Bikin Bursa Transfer Terganggu

Fiolaz
Sabtu, 19 September 2020

Pandemi Corona (Covid-19) yang melanda dunia sejatinya menimbulkan masalah finansial di berbagai sektor, termasuk industri sepakbola. Sebab, pemasukan klub-klub menjadi berkurang karena tidak hadirnya penonton di stadion dan hal-hal lainnya.

Pada akhirnya, hal itu membuat klub kesulitan untuk merekrut pemain anyar di bursa transfer. Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun mengakuinya, betapa pandemi Corona telah mengubah bursa transfer.


Man United sebenarnya adalah klub dengan kondisi finansial yang kuat. Akan tetapi, karena adanya pandemi ini, mereka jadi lebih berhati-hati dalam mendatangkan pemain baru. Di bursa transfer musim panas 2020, Setan Merah baru merekrut satu pemain anyar, yaitu Donny van de Beek.

"Saya pikir Anda tidak dapat mengabaikan dampak Virus Corona. Saya pikir itu benar-benar mengubah pasar. Itu terjadi kurang lebih pada periode di mana mungkin negosiasi akan terjadi,” ungkap Solskjaer, menyadur dari Sportsmole, Sabtu (19/9/2020).

Solskjaer sendiri sebenarnya ingin agar Man United bergerak cepat di bursa transfer dan mendatangkan pemain baru. Sebab, hal itu akan membuat si pemain baru lebih cepat beradaptasi dengan tim.

Kendati demikian, Solskjaer sadar bahwa ini bukan hal mudah dan ia mencoba memakluminya. Lagipula menurut Solskjaer, seorang pemain berkualitas akan bisa beradaptasi dengan cepat di tim dan bahkan dapat langsung memberi dampak nyata.

Solskjaer mencontohkan kedatangan Harry Maguire di bursa transfer musim panas 2019. Kala itu, Maguire bergabung saat bursa transfer sudah hampir ditutup. Namun, si pemain mampu beradaptasi dengan cepat dan membuat Solskjaer puas dengan performanya di lapangan.

"Tentu saja ketidakpastian finansial yang menambah kesulitan untuk memprediksi di mana kita berada. Anda ingin selalu bisa bersama selama mungkin dengan pemain,” jelas Solskjaer.

"Saya pikir musim lalu, bagaimanapun, menunjukkan bahwa pemain bagus bisa beradaptasi dan masuk grup dengan cepat. Harry datang sangat terlambat di bursa transfer dan dia memiliki pengaruh yang besar pada penampilan tim," lanjutnya.

“Yah, tahukah Anda, ketika kita duduk dan kita berdiskusi dan kita punya rencana, kadang tidak sesuai rencana. Hidup bukanlah garis lurus di sini. Terkadang banyak hal terjadi,” tandas mantan pelatih Molde FK itu.

Sumber : bolaokezone