Juventus Pastikan Batal Rekrut Luis Suarez

Advertisement


Menyajikan Semua Informasi Pertandingan dan Hasil Skor Bola Terbaru
20/4/2020 29/1/2019

Juventus Pastikan Batal Rekrut Luis Suarez

Fiolaz
Sabtu, 19 September 2020


Juventus memastikan batal merekrut Luis Suarez dari Barcelona. Hal itu dikonfirmasi langsung Pelatih si Nyonya Tua Andrea Pirlo dalam jumpa pers jelang menghadapi Sampdoria pada giornata perdana Serie A, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Klub Kota Turin itu tampaknya tak sabar menunggu proses pengajuan paspor Italia yang dilakukan Suarez. Padahal, striker Timnas Uruguay itu sudah mengikuti ujian Bahasa Italia di Perugia demi mendapatkan status kewarganegaraan Negeri Spagetti itu. Dia juga terus membahas pemutusan kontrak Barcelona dengan persetujuan bersama, atau setidaknya pergi dengan biaya nominal.

Mesin gol berjuluk El Pistolero itu juga telah menyetujui persyaratan pribadi dengan raksasa Serie A itu dan menolak semua proposal lain. Namun, situasinya berubah, Juve menegaskan target utama mereka adalah penyerang Roma Edin Dzeko, bukan Suarez.

“Butuh waktu lama untuk mendapatkan paspor Italia, jadi kecil kemungkinannya Suarez bisa menjadi penyerang tengah Juve,” kata Pirlo, dikutip Football Italia. Si Nyonya Tua telah memenuhi kuota pemain non-Uni Eropa yang dapat bergabung dari klub di luar Serie A musim ini. Sehingga Suarez tidak dapat bergabung kecuali jika dia memperoleh kewarganegaraan Italia.

La Gazzetta dello Sport mengklaim kata-kata Pirlo datang pada hari yang sama ketika direktur olahraga Juventus Fabio Paratici menelepon Suarez untuk memberitahunya bahwa kesepakatan perekrutannya dibatalkan. Dia juga diberitahu untuk mencari klub lain, karena fokus si Nyonya Tua sepenuhnya pada Dzeko.