Ditahan Imbang AS Roma, Andrea Pirlo: Juventus Alami Kemunduran

Advertisement


Menyajikan Semua Informasi Pertandingan dan Hasil Skor Bola Terbaru
20/4/2020 29/1/2019

Ditahan Imbang AS Roma, Andrea Pirlo: Juventus Alami Kemunduran

Fiolaz
Senin, 28 September 2020


Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan bahwa skuat asuhannya mengalami kemunduran usai bermain imbang melawan AS Roma di Serie A Liga Italia 2020-2021.

Juventus baru saja bertandang ke Stadion Olimpico pada Senin (28/09/20) dini hari WIB untuk melawan AS Roma. Keduanya mendapat hasil imbang dengan skor 2-2.

Meski demikian, tuan rumah berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui Jordan Veretout pada menit ke-31. Beruntung, Cristiano Ronaldo membalasnya dengan gol pada menit 44.

Namun, Roma atau Giallorossi kembali unggul, juga berkat Veretout, sebelum babak pertama berakhir. Uniknya, Ronaldo juga sukses membobol gawang lawan lagi pada menit ke-69.

Sayang, perjuangan mereka itu dinodai dengan kartu merah yang didapat oleh Adrien Rabiot. Sehingga, Bianconeri harus bertahan dengan 10 pemain saja sampai laga berakhir.

Performa yang kurang meyakinkan ini ternyata membuat Andrea Pirlo menilai bahwa Juventus mengalami kemunduran.

"Kami menghadapi dua tim yang sangat berbeda musim ini. Jadi, saya tahu bahwa kami juga harus menjalankan pola permainan yang berbeda," ujar Pirlo seperti dilansir dari Football Italia.

"Ini adalah kemunduran dalam hal performa karena kami kebobolan dua gol dan mendapat kartu merah. Arthur juga tidak benar-benar bermain selama enam bulan," lanjutnya.

"Kami tahu Roma akan menyerang penuh. Sangat sulit melawan tim yang terorganisasi dengan baik. Ini adalah situasi yang tidak bisa Anda rasakan ketika latihan," pungkas sang pelatih.

Karena hal ini, Juventus masih tertahan di peringkat empat klasemen sementara Serie A Liga Italia 2020/21 dengan torehan empat poin. Mereka terpaut dua poin dari AC Milan di posisi tiga.

Sementara itu, AS Roma hanya mendapat satu poin, hasil dari satu kali kalah dan satu kali imbang. Giallorossi menghuni posisi 13 di atas Udinese dan di bawah Cagliari.