Tersingkir dari Liga Champions, Juventus Langsung Incar Pemain Lyon

Advertisement


Menyajikan Semua Informasi Pertandingan dan Hasil Skor Bola Terbaru
20/4/2020 29/1/2019

Tersingkir dari Liga Champions, Juventus Langsung Incar Pemain Lyon

Fiolaz
Minggu, 09 Agustus 2020

Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kabarnya langsung mengincar pemain Lyon ini setelah mereka tersingkir dari 16 besar kompetisi Liga Champions 2019-2020.

Juventus baru saja mengakhiri perjalanan mereka di Liga Champions 2019-2020. Klub berjulukan Bianconeri itu disingkirkan Olympique Lyonnais (Lyon) dengan keunggulan agresivitas gol tandang.

Usai tersingkir, Juventus langsung dikabarkan membidik gelandang Lyon yang bernama Houssem Aouar. Dia merupakan pemain berusia 22 tahun asal Prancis dan mengidolakan Zinedine Zidane.

Sayang, Lyon sendiri hanya mampu finis di peringkat ketujuh kompetisi Ligue 1 Prancis 2019-2020 yang dihentikan total karena pandemi corona. Kegagalan masuk zona Liga Champions membuat beberapa pemain ingin meninggalkan klub.

Melansir portal olahraga Sportsmole, Juventus langsung berencana untuk mendatangkan Aouar ke Serie A Liga Italia di bursa transfer musim panas nanti. Hanya saja, belum ada informasi lebih lanjut terkait upaya yang akan mereka lakukan.

Selain itu, Bianconeri juga wajib waspada. Karena, mereka sedang mendapat saingan dari dua raksasa Liga Inggris, yaitu Arsenal dan Manchester City. Namun, The Citizen kabarnya tak menempatkan Aouar sebagai prioritas mereka.

Untuk bisa mendapatkan sang pemain, Juventus wajib menggelontor dana sebesar 54 juta pound (sekitar Rp936 miliar). Angka sebesar itu tentu sangat berat, jadi ada kemungkinan mereka bakal mengajukan permintaan barter atau bahkan tukar tambah.

Houssem Aouar sendiri telah memperkuat Lyon sejak 2017. Bersama klub sepak bola Ligue 1 Prancis tersebut, ia sukses mencetak 24 gol dan menyumbang 25 assist dari total 135 pertandingan di semua kompetisi.