'Jika Liverpool Gagal Juara karena Liga Dibatalkan, Merseyside Akan Rusuh'

Advertisement


Menyajikan Semua Informasi Pertandingan dan Hasil Skor Bola Terbaru
22/6/2020 22/6/2020 22/6/2020 20/4/2020 29/1/2019

'Jika Liverpool Gagal Juara karena Liga Dibatalkan, Merseyside Akan Rusuh'

Fiolaz
Senin, 30 Maret 2020

Eks pemain Liverpool, Paul Ince menyatakan bahwa Premier League musim ini tidak boleh dibatalkan karena hal itu akan menyebabkan kerusuhan di Merseyside.

Liverpool kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 25 angka dari sang pesaing terdekat. The Reds tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi untuk memastikan gelar juara musim ini.

Namun, gelar juara yang sudah di depan mata itu bisa sirna jika otoritas liga memutuskan untuk membatalkan musim ini akibat wabah virus Corona yang kini terus memburuk di Inggris.

Sebelumnya, presiden UEFA Aleksandar Ceferin mengakui bahwa musim ini bisa saja dibatalkan jika liga belum selesai pada akhir Juni nanti. Ince pun menegaskan bahwa kompetisi tetap harus dilanjutkan hingga selesai.

"Ini situasi yang rumit karena Anda tak bisa memuaskan semua orang. Bisakah Anda bayangkan menunggu 30 tahun untuk juara dan, ketika sudah mendekatinya, mereka membatalkan liga musim ini?" ujar Ince seperti dikutip The Mirror.

"Hal tersebut akan menimbulkan kekacauan di Liverpool. Apakah kita lebih suka mengecewakan satu tim untuk membuat semua orang senang atau memberikannya kepada Liverpool?" tambahnya.

Lebih lanjut, Ince menegaskan bahwa musim ini harus diselesaikan, terlepas dari apa pun nanti cara yang digunakan setelah sebelumnya muncul rumor bahwa sisa pertandingan akan digelar tanpa penonton.

"Kita harus merampungkan musim apa pun yang terjadi dan, jika itu terjadi di Mei atau Juni, kita hanya memainkan sembilan laga," tutur Ince.

"Entah itu tanpa penonton atau tidak, orang lain yang akan memutuskannya tapi ada kepentingan yang terlalu banyak bagi semuanya, bukan hanya Liverpool," imbuhnya.

"Situasi di zona degradasi juga terlalu dekat, jadi sudah sangat jelas bahwa kita harus merampungkan musm ini. Kita tak tahu berapa lama [wabah] ini akan terjadi tapi membatalkan musim terasa tidak masuk akal," tukasnya.

Sumber: The Mirror