Prediksi Indonesia vs Singapura 18 Agustus 2014

advertise here
Indonesia vs Singapura

Lagi-lagi Indonesia menelan kekalahan kembali dalam Turnamen Hassanal Bolkiah Trophy yang diselenggarakan di National Stadium-Bandar Seri Begawan pada tanggal 16 Agustus 2014 yang lalu saat melawan Kamboja U-21 dengan skor 1 – 2. Ini adalah kekalahan ketiga setelah sebelumnya Tim Garuda Jaya dijatuhkan oleh Vietnam dan Brunei dengan hasil skor kembar 1 – 3. Sejauh ini Tim Garuda Jaya belum menciptakan kemenangan satu kali pun dalam kompetisi ini. Berbekal dari prestasi satu kali seri melawan Malaysia dan Tiga kali menelan kekalahan telak, Timnas-u19 akan beradu kekuatan dengan Singapura untuk memperebutkan sisa harga diri dalam turnamen ini. 

Sama halnya dengan Indonesia, Singapura sendiri sama sekali belum memetik buah kemenangan di semua pertandingan dalam kompetisi ini. Namun setidaknya dari empat pertandingan Indonesia hanya kalah sebanyak tiga kali sedangkan Singapura empat kali. Indonesia saat ini berada pada posisi ke 5 di papan klesemen sedangkan Singapura ada diposisi terakhir.

Review Pertandingan Timnas U19 Indonesia vs Singapura

Kekalahan Indonesia dan Singapura atas Kamboja sungguh diluar perkiraan karena Kamboja diunggulkan sebagai tim paling lemah dalam turnamen ini. Sepertinya semua tim ASEAN terus membenah kekuatan skuat mereka setelah usainya piala AFF. Contohnya saja Myanmar dan Vietnam yang melakukan uji coba di Eropa dimana seperti yang kita ketahui kekuatan Sepak Bola di Eropa telah diakui dunia.

Sedangkan untuk Timnas U-19 hanya melakukan uji coba antar nusantara yang level kekuatannya masih dibawah Timnas U-19. Sehingga kemampuan mereka tidak berkembang atau monoton dan level permainan tidak pernah naik. Untuk Kiper Rafi murdiyanto sendiri yang kebobolan 4 gol dari tendangan jarak jauh selama turnamen patut dipertanyakan kemampuannya. Untuk Timnas U19 sendiri masih memiliki kekurangan pada ketajaman menyerangnya, mereka banyak yang meninggalkan pos masing-masing dan lambat kembali ke posisi semula. Ditambah Syabek Fahmi yg terbukti memiliki kemampuan yang tajam sewaktu membela timnas U-17 tidak diturunkan kedalam skuat di Hassanal Bolkiah.
Perbandingan kekuatan antara Indonesia vs Singapura

Hasil Pertandingan Tim U-19 Indonesia 

Jumat, 08 Agustus 2014 Indonesia vs Malaysia : 0 – 0
Senin, 11 Agustus 2014 Indonesia vs Brunei : 1 – 3
Rabu, 13 Agustus 2014 Indonesia vs Vietnam : 1 – 3
Sabtu, 16 Agustus 2014 Indonesia vs Kamboja : 1 – 2

Hasil Pertandingan Singapura

Sabtu, 09 Agustus 2014 Vietnam vs Singapura : 4 – 0
Senin, 11 Agustus 2014 Kamboja vs Singapura : 3 – 1
Rabu, 13 Agustus 2014 Brunei vs Singapura : 3 – 1
Sabtu, 16 Agustus 2014 Malaysia vs Singapura : 3 – 0
Prediksi Skor Indonesia vs Singapura

Berdasarkan pertandingan yang telah dilewati Indonesia dan Singapura dengan lawan yang sama, sepertinya Indonesia masih unggul atas Singapura. Dimana saat melawan Tim terkuat dalam turnamen ini, Indonesia kalah dari 3 gol yang dikirim oleh Vietnam namun mampu membalas 1 angka ke gawang mereka sedangkan Singapura kalah 4 gol tanpa adanya balasan. Dan saat melawan Kamboja Indonesia kebobolan gol 1 angka lebih sedikit dari Singapura dan mampu membobol gawang Kamboja 1 angka sedangkan Singapura tetap dengan hasil kalah tanpa balas.

Maka atas pertimbangan tersebut pada pertandingan kali ini Indonesia akan memperoleh kemenangan atas Singapura. Jikalaupun tidak, hasil terburuk bagi Indonesia adalah Seri. 

Prediksi Skor : Indonesia 1 – 0 Singapura

Click to comment